Mengapa Perlu #DukungUnandTolakLGBT?

Mengapa Perlu #DukungUnandTolakLGBT?

Akhir bulan lalu, kampus Universitas Andalas (UNAND) diramaikan dengan hashtag #DukungUnandTolakLGBT. Hashtag yang dipopulerkan oleh akun Twitter @infounand ini menjadi Trending Topic di dunia Twitter Indonesia.

Seperti yang sama-sama diketahui, UNAND menjadikan salah satu syarat menjadi mahasiswa barunya dengan menandatangani surat pernyataan bebas LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender). Surat pernyataan ini akhirnya dihapus dari website registrasi mahasiswa baru. Akan tetapi, perlu diingat bahwa peraturan rektor yang berkaitan belum dihapus.

Mengapa UNAND perlu didukung?

Karena folofofi di Minangkabau adalah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (Adat ditopang oleh agama), karena itu langkah UNAND melarang LBGT adalah tepat.

Larangan bagi penganut paham LGBT berkuliah tidak ada kaitannya dengan pelanggaran HAM. Karena sudah merupakan kodrat manusia untuk hidup berpasang-pasangan. Sementara LGBT melanggar kodrat itu. Sehingga apakah masih tepat bagi mereka untuk dianggap manusia? Padahal binatang saja tidak menganut paham LGBT.

Share this post

Post Comment