Beranda Sain & Teknologi Perkembangan Teknologi Informasi Dukung Perkembangan Industri Kreatif

Perkembangan Teknologi Informasi Dukung Perkembangan Industri Kreatif

25
1
BERBAGI

Pertumbuhan industri kreatif sedang mengalami perkembangan yang pesat. Terlihat dukungan pemerintah yang bahkan memiliki kementerian khusus yang menangani bidang ini pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ada banyak program yang mendukung dan melatarbelakangi munculnya industri kreatif sebagai salah satu kewirausahaan ini.

Beberapa tahun terakhir muncul berbagai industri kreatif yang rata-rata digawangi oleh anak muda. Pemuda memang dikenal banyak memiliki kreativitas yang apabila dimaksimalkan tentunya mampu menjadi bernilai ekonomi dan memberikan keuntungan. Ke depannya, tentu akan lebih banyak lagi pemuda dengan segudang kreativitas yang akan menggebrak dunia.

Semenjak era dot com ditabuh di dunia. Maka tak ayal, kemunculan industri di bidang teknologi semakin pesat. Kecanggihan teknologi jelas menjadi pelengkap dan pendukung kreativitas para pemuda. Lihat saja ketika Larry Page dan Sergey Brin memulai Google dari garasi mobil yang kemudian menjadi perusahaan multinasional besar di bidang teknologi informasi. Contoh lainnya Facebook yang diawali oleh pemuda lainnya bernama Mark Zuckerberg ketika masih kuliah.

Faktor lain yang mendukung industri kreatif berkembang adalah mudahnya akses komunikasi. Tanpa adanya akses komunikasi, tidak mungkin industri kreatif bisa sepesat ini. Para pemuda kreatif bisa mempersembahkan buah karyanya kepada publik dengan cepat dan tepat sasaran.

contoh program yang terdapat pada industri kreatif digital bidang pendidikan

1 Obrolan seru, ikutan yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here