Pusat Penerbitan Google News Baru yang Lebih Simpel

Pusat Penerbitan Google News Baru yang Lebih Simpel

Pusat Penerbitan Google News yang baru ini menggabungkan dua produk, Google News Producer dan Google News Publisher Center.

Google News (Gambar: arstechnica.com)

Google merilis Pusat Penerbitan Google News baru untuk membantu media massa daring agar muncul di produk Google pada bulan Desember lalu.

Pusat Penerbitan Google News yang baru ini menggabungkan dua produk, Google News Producer dan Google News Publisher Center.

"Meningkatkan pengalaman pengguna dan fungsionalitasnya. Fitur baru Publisher Center termasuk cara yang lebih sederhana untuk mengelola identitas publikasi Anda, seperti memperbarui logo tema terang dan gelap," dikutip dari Eric Silva, Product Manager Google News di halaman resmi Google Webmaster.

Melalui Pusat Penerbitan baru ini, Google menerangkan cara yang lebih mudah bagi user yang memiliki banyak publikasi untuk mengaturnya.

"Terutama dengan pengaturan izin yang ditingkatkan yang membuatnya lebih mudah untuk berkolaborasi dengan kolega," tulisnya.

Halaman baru Publisher Center Google News dengan tampilan yang lebih simpel.

Penerbit dapat menunjuk ke URL untuk bagian situs web mereka alih-alih RSS untuk mengonfigurasi bagian di Google News.

Ia juga mengutarakan kini konten untuk berita sekarang akan datang langsung dari web, seperti halnya untuk pencarian.

Namun halaman ini diluncurkan masih dalam empat bahasa yang ada pada alat sebelumnya (Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman) dan akan segera diperluas ke lebih banyak bahasa.

Jika Anda ingin mencoba Publisher Center Google News baru, silakan buka halaman berikut: publishercenter.google.com. Anda akan dihadapkan pada halaman dengan pop up selamat datang apabila mengunjungi untuk pertama kalinya.

Ucapan selamat datang di Publisher Center Google News yang baru.