Mercenary Enrollment, Tentara Bayaran yang Ingin Kehidupan Sekolah Normal

Mercenary Enrolment atau High School Soldier adalah manhwa yang menceritakan seorang anak SMA asal Korea yang selamat dari kecelakaan pesawat terbang.
Mercenary Enrollment, Tentara Bayaran yang Ingin Kehidupan Sekolah Normal

Pandemi COVID-19 yang semakin menjadi di Kota Padang membuat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang berkepanjangan seperti tanpa akhir.

Eh, tetapi saya tidak akan membahas soal COVID-19 dan artikel kali ini juga tidak akan membahas hal-hal yang berat. Karena bagaimana pun, situs web ini adalah blog pribadi yang seharusnya memang tidak membahas sesuatu yang terlalu serius.

Untuk melewati PPKM dengan di rumah saja membuat saya harus mencari cara untuk membunuh kebosanan. Dan salah satu yang saya lakukan adalah dengan membaca komik.

Sinopsis Manhwa (Komik Korea) Mercenary Enrolment

Salah satu komik asal Korea (manhwa) yang baru-baru ini saya baca di aplikasi Webtoons dengan genre romance, action, dan drama adalah Mercenary Enrolment.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler.

Mercenary Enrolment atau High School Soldier adalah manhwa yang menceritakan seorang anak SMA asal Korea yang selamat dari kecelakaan pesawat terbang. Sayangnya, ia kehilangan kedua orang tuanya dan satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah dengan menjadi tentara bayaran.

Tokoh utama pada komik ini, Yu Ijin, yang menjalani kehidupan sebagai tentara bayaran, berhasil bertemu dengan keluarganya yang di Korea sebelum kecelakaan pesawat terjadi. Ia pun melanjutkan kehidupannya sebagai murid SMA biasa.

Bagaimana kehidupan Yu Ijin setelah kembali ke keluarganya? Yu Ijin yang telah menghabiskan hidupnya dengan aturan membunuh atau dibunuh, harus beradaptasi dengan kehidupan sekolah yang tidak bisa dinikmatinya saat menjadi tentara bayaran.

Berhadapan dengan anak nakal, geng sekolah hingga geng yang menguasai satu provinsi dilalui Yu Ijin. Ia juga mendapatkan teman-teman, mulai dari tentara, gangster, putri chaebol (konglomerat), hingga rekan untuk main game online bersama di warnet. Meski sudah mendapatkan pelatihan game online dari tentara yang membawanya kembali ke Korea, ia tetap payah dalam bermain game online.

Cerita dari komik yang masih berstatus on going ini memberikan kenyamanan dalam sebuah keluarga, kesenangan memiliki teman, kehidupan sekolah yang unik, hingga ketegangan yang menjadi bagian dari genre action kepada pembaca.

Bagian Paling Menarik dari Manhwa Mercenary Enrollment

Setiap orang memang memiliki preferensi berbeda tentang hal yang menarik. Bagi saya sendiri, yang paling menarik dari komik ini adalah aksi baku hantam yang membuat saya juga terhanyut dalam ketegangannya.

Bagaimana menurutmu komik yang satu ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

Kamu bisa membaca lanjutan ceritanya di Webtoons (klik di sini) atau di situs web baca komik lain.