Ikuti 7 Langkah Ini untuk Membangun Brand yang Baik

Ikuti 7 Langkah Ini untuk Membangun Brand yang Baik

Dalam menjual apa pun, baik itu jasa maupun barang harus dilakukan dengan tujuan agar bisa membangun brand yang baik.
Membangun Brand

Dalam menjual apa pun, baik itu jasa maupun barang harus dilakukan dengan tujuan agar bisa membangun brand yang baik.

Brand sendiri bukan hanya tentang merek, melainkan sebuah kesatuan yang terintegrasi dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

Meningkatkan reputasi brand dari suatu produk atau jasa bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan sejumlah langkah dan metode yang tepat agar brand yang dibangun bisa kuat dan dikenali banyak orang.

Agar brand kamu bisa kuat dan dikenal baik, kamu bisa melakukan 7 hal berikut ini:

Be Noticed

Buatlah kesan yang bisa membuat orang mengingat brand Anda. Sebarkan melalui slogan yang menarik, gambar yang ikonik, atau berbagai keuntungan yang dicari oleh orang. Dan yang paling penting untuk diingat, kesan pertama itu penting.

Be Connected

Pertimbangkan cara dan gaya komunikasi yang sesuai dengan karakter bisnis dan pelanggan anda. Membangun brand juga termasuk di antaranya memperhatikan nilai-nilai dan budaya yang ada ketika "mendandani" brand anda.

Be Clear

Berkomunikasilah dengan bahasa yang digunakan pelanggan Anda. Jangan terlalu banyak menggunakan bahasa teknis. Fokus pada apa yang menjadi tujuan anda, dan selalu lakukan survei karena setiap orang memiliki persepsi yang berbeda. Jangan bertele-tele, pastikan orang dapat dengan cepat mengenali brand anda.

Be Sure of Yourself

Pastikan kelebihan anda tersampaikan dan diketahui oleh pelanggan dan jangan berusaha menjadi "orang lain".

Be Consistent

Perhatikan cara berkomunikasi, cara promosi, gaya desain, serta bentuk gambar. Konsistensi dibutuhkan untuk memudahkan pelanggan mengingat brand Anda.

Be Different

Belajarlah dari kompetitor untuk menjawab pertanyaan berikut ini:

  • "Apa yang kurang dari produk mereka?"
  • "Apa manfaat lebih yang dapat ditawarkan brand anda?"
  • "Kenapa brand anda lebih baik dari mereka?"

Be Direct

Berikan kesempatan untuk pelanggan berinteraksi dengan brand Anda. Mudahkan mereka untuk berhubungan dengan brand Anda dan yang paling penting adalah mudahkan mereka untuk menikmati layanan yang ditawarkan, sebagai bentuk dalam membangun brand Anda.

Referensi: Jagoan Hosting