Cara Pakai WhatsApp di PC Meski HP Nonaktif / Mati - ZAKIY.my.id
Diskon hingga 80% untuk web hosting Indonesia terbaik. Get It Now!

Cara Pakai WhatsApp di PC Meski HP Nonaktif / Mati

WhatsApp kini bisa tetap digunakan meski smartphone Anda nonaktif atau mati. Hal ini karena WhatsApp telah menyediakan fitur Multi-device.
- 13:19 WIB
Cara Pakai WhatsApp Meski HP Nonaktif / Mati
Cara Pakai WhatsApp Meski HP Nonaktif / Mati

WhatsApp PC kini bisa tetap digunakan meski smartphone Anda nonaktif atau mati. Hal ini karena WhatsApp telah menyediakan fitur Multi-device (multi-perangkat).

Fitur Multi-device akan mengizinkan Anda menggunakan WhatsApp pada empat perangkat sekaligus meski ponsel tak terhubung dengan internet. Sayangnya fitur ini masih dalam tahap uji coba beta. Sehingga pengguna harus mendaftar untuk ikutan mencobanya.

WhatsApp biasanya hanya bisa beroperasi bila perangkat utama, yaitu smartphone menyala dan terkoneksi dengan internet. Namun nantinya semua perangkat yang sudah terdaftar untuk menjalankan fitur Multi-device akun WhatsApp tetap bisa mengirimkan pesan meski smartphone dalam kondisi mati.

Agar bisa menggunakannya, pastikan WhatsApp sudah dalam versi terbaru. Setelah bergabung dengan Multi-device beta, pengguna harus menautkan perangkat pendamping.

Daftar Isi

Cara Bergabung ke WhatsApp Beta

Android

Bergabung

Cara bergabung dengan program beta adalah dengan membuka aplikasi lalu tekan menu Opsi atau ikon tiga titik. Setelah itu klik menu Perangkat tertaut atau "Linked Devices" dan tekan Beta Multi perangkat (Multi-device beta) dan pilih "Join Now".

Keluar

Apabila ingin keluar, ulang cara di atas hingga Beta Multi perangkat, dan lanjutkan dengan klik Keluar dari Beta.

iOS

Bergabung

Dengan membuka pengaturan dan klik Perangkat Tertaut (Linked Devices) lalu klik Beta multi perangkat atau Multi-device beta. Selanjutnya masuk Gabung ke Beta.

Keluar

Untuk keluar, tetap ulang cara tersebut dan setelah berada di Beta Multi-perangkat tekan klik Keluar dari Beta.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!

Blog ini berasal dari Indonesia sehingga terikat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.