12 Layanan untuk Nonton Bareng Online - ZAKIY.my.id

12 Layanan untuk Nonton Bareng Online

Meski tidak bisa berkumpul secara langsung, Anda masih bisa nonton bareng bersama teman & orang-orang tersayang dengan berbagai aplikasi-aplikasi ini.
- 11:47 WIB
12 Layanan untuk Nonton Bareng Online
12 Layanan untuk Nonton Bareng Online

Berkumpul bersama teman dan orang-orang tersayang menjadi hal yang paling dirindukan selama pandemi ini. Pembatasan yang dilakukan di berbagai tempat untuk mengurangi penyebaran COVID-19 membuat banyak bioskop dan tempat berkumpul ditutup.

Meski tidak bisa berkumpul secara langsung, Anda masih bisa nonton bareng bersama teman dan orang-orang tersayang dengan bantuan berbagai aplikasi yang menyediakan fitur nonton bareng secara daring.

Untuk menyalurkan hobi nonton bareng Anda, cukup buka browser dan gunakan layanan berikut ini.

Daftar Isi

Watch2Gether

Watch2Gether bisa digunakan tanpa harus mendaftarkan akun. Anda cukup membuat Room dan menyalin tautan video dari situs seperti YouTube, Dailymotion, Vimeo, dan lain-lain. Terakhir, Anda bisa membagikan tautan yang didapat melalui Watch2Gether tadi ke orang yang ingin diajak nonton bareng.

MyCircleTV

Anda cukup menyalin tautan video dari YouTube atau layanan streaming lainnya di MyCicleTV, kemudian mengundang teman untuk bergabung di Room yang telah dibuat dengan membagikan kodenya.

Sayangnya MyCicleTV belum bisa menampilkan fitur video chat dan hanya terdapat kolom chat dan fitur audio saja untuk berdiskusi.

Gaze: Long Distance Movie Night

Gaze: Long Distance Movie Night sangat cocok digunakan bersama orang terkasih karena tampilan antarmuka memiliki desain yang terkesan romantis.

Gaze bisa digunakan untuk menonton YouTube dan berbagai lauanan video streaming lainnnya bersama orang-orang terkasih.

Netflix Party

Netflix Party merupakan ekstensi browser Google Chrome yang bisa digunakan untuk menonton film dari Netflix bersama orang lain.

&chill

&chill memberikan kesan dan sensasi layaknya nonton di bioskop. Selain bisa membuat Room sendiri, Anda akan disuguhkan tampilan seperti layar bioskop. Anda bisa mengundang siapa pun untuk nonton bareng dan membahas film di situs web mereka.

Kosmi

Anda bisa dengan mudah membuat virtual Room melalui Kosmi dan mengajak orang lain untuk nonton bareng online.

Terdapat fitur menarik lainnya yang bisa diakses dengan gratis, seperti open area, screenshare, virtual card, dan sebagainya.

Scener

Ekstensi Google Chrome Scener bisa jadi pilihan premium untuk nonton bioskop. Anda bisa nonton bareng online melalui layanan streaming seperti Prime Video, Disney+, HBO Max, Hulu, dan sebagainya.

Setelah memasang ekstensi Scener di browser, pilih layanan streaming dan film yang ingin ditonton bareng. Selain itu, Scener juga memberikan fitur video chat yang tersedia untuk maksimal 10 orang.

Twoseven

Twoseven bisa diakses dari berbagai jenis perangkat dan sama sekali tidak ada jumlah maksimal orang yang bisa ikut bergabung dalam situs ini. Semua orang dapat menggunakan mikrofon dan webcam di masing-masing perangkat saat nonton berang melalui Twoseven.

Layanan streaming Twoseven mendukung penayangan dari YouTube, Prime Video, HBO Max Netflix, Apple TV, dan lainnya.

Rave

Rave adalah salah satu aplikasi nonton bareng online yang bisa Anda unduh. Aplikasi ini menyediakan layanan streaming Netflix yang bisa digunakan bersama teman dan orang-orang terkasih melalui smartphone atau tablet.

Anda juga bisa menggunakan fitur voice note dan chat untuk diskusi bersama penonton lain tentang film yang sedang ditayangkan.

Kast

Kast merupakan layanan streaming film yang bisa diakses dengan cara merekam browser yang digunakan. Anda cukup membutuhkan satu akun Netflix saja untuk menonton bersama orang lain.

Zoom

Siapa yang tak kenal Zoom? Aplikasi yang belakangan ini sering digunakan sebagai pendukung pekerjaan dan pendidikan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi nonton bareng online.

Anda cukup melakukan share screen dan bisa menikmati film bersama dengan teman dan orang-orang terkasih film dengan santai.

Sayangnya versi gratis Zoom hanya bisa digunakan untuk 45 menit. Jika tidak ingin tontonan Anda terpotong, Anda bisa berlangganan aplikasi Zoom agar lebih puas.

Google Meet

Google Meet adalah aplikasi video conference berbasis web, sehingga Anda tidak perlu memasang aplikasi tambahan selain browser. Anda bisa membagikan tampilan video streaming dari tab lain di browser Google Chrome dan membagikan tautan atau kode Room.


Anda tidak perlu lagi keluar rumah hanya untuk nonton bareng dengan bantuan berbagai aplikasi yang sudah diulas sebelumnya.

Semoga bermanfaat.

Referensi: bayupradana.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!

Blog ini berasal dari Indonesia sehingga terikat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.