Pengertian dan Kiat Sukses Link Building - ZAKIY.my.id

Pengertian dan Kiat Sukses Link Building

Link building adalah salah satu metode yang dilakukan oleh pemilik website untuk mendapatkan peringkat tinggi di hasil pencarian.
- 16:17 WIB
Pengertian dan Kiat Sukses Link Building
Pengertian dan Kiat Sukses Link Building

Agar suatu website menjadi populer dan mendapatkan peringkat atas pada hasil pencarian di mesin pencari perlu dilakukan link building.

Daftar Isi

Pengertian Link Building

Link building adalah salah satu metode yang dilakukan oleh pemilik website untuk mendapatkan peringkat tinggi di hasil pencarian.

Jumlah link building sedikit banyaknya akan memengaruhi mesin pencari untuk menganggap suatu website memiliki nilai dibandingkan website lain.

Kiat Sukses Link Building

Saat ini hampir semua website yang berada di halaman pertama hasil pencarian Google melakukan link building.

Mulai dari website media massa nasional hingga blogger yang tinggal di kampung bisa bersaing di Google jika melakukan link building.

Bagi Anda yang masih pemula, cukup ikuti tips berikut dalam membangun link.

Bertukar Link

Bertukar link merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan oleh blogger untuk link building.

Anda bisa menukar link dengan blogger lain yang memiliki pembahasan sama dengan website atau blog Anda.

Anda cukup menghubungi pemilik domain dan meminta memasang tautan ke website Anda. Sebagai timbal balik, Anda juga memasang tautan mereka di website Anda.

Cara ini paling umum dilakukan oleh blogger pemula dalam link building sekaligus membangun relasi dengan blogger lain.

Meninggalkan Komentar

Cara ini mungkin sudah tidak terlalu digunakan lagi karena kebanyakan blogger mengatur agar tidak ada tautan hidup di kolom komentar blog mereka. Selain itu, kebanyakan CMS sudah mengatur agar setiap tautan keluar akan bersifat rel=nofollow.

Meski demikian, tidak ada salahnya untuk meninggalkan komentar di postingan blogger lain. Ingat, di sini statusnya Anda masih pemula yang sedang membangun relasi dengan blogger lain.

Membeli Link

Membeli link akan menjadi cara yang tepat untuk meningkatkan trafik pengunjung ke website Anda. Anda bisa menghubungi pemilik website untuk memberi tempat bagi tautan website Anda dan membayar sejumlah uang kepada mereka.

Anda juga bisa menggunakan jasa broker penjual link untuk membantu menghubungkan Anda dengan pemilik website. Dengan menggunakan jasa broker, Anda tidak perlu capek-capek mencari dan menghubungi pemilik website yang ingin ditanami tautan Anda.

Salah satu broker penjual link yang cukup terkenal di Indonesia adalah RajaBacklink.com.

jasa backlink

RajaBacklink.com menyediakan platform jual-beli jasa backlink yang bisa digunakan oleh siapa saja.

Bagi Anda yang membutuhkan jasa backlink murah, bisa menggunakan jasa mereka.

Menjadi Penulis Tamu di Website Lain

Jika Anda memiliki tim atau memiliki waktu luang yang cukup, Anda bisa menjadi penulis tamu di website atau blog lain. Anda bisa mengirimkan artikel yang sesuai untuk dipublikasikan di website lain dan menanamkan tautan Anda di artikel tersebut.

Anda bisa mengirimkan artikel Anda untuk ditayangkan di website populer dan jelas memiliki trafik yang tinggi agar bisa mendapatkan backlink berkualitas.

Klaim dari pakar SEO, tautan di dalam artikel akan memiliki nilai lebih daripada tautan yang berada di bagian header, footer, atau sidebar suatu website.

Melakukan Posting di Forum

Beberapa forum masih mengatur agar tautan ke luar masih rel=dofollow. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menanam backlink dari forum-forum tersebut.

Anda tidak perlu memulai forum, cukup berkomentar di postingan orang lain sembari menanamkan tautan Anda di setiap komentar.

Jika Anda ingin menaruh artikel dan tautan di blog ini, silakan hubungi saya melalui halaman Kontak.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!

Blog ini berasal dari Indonesia sehingga terikat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.