4 Tips Aman Investasi Cryptocurrency - ZAKIY.my.id

4 Tips Aman Investasi Cryptocurrency

Untuk melindungi investasi Anda, Anda perlu memilih cryptocurrency yang tepat untuk diinvestasikan dan menghindari penipuan.
- 16:48 WIB
4 Tips Aman Investasi Cryptocurrency
4 Tips Aman Investasi Cryptocurrency

Cryptocurrency atau mata uang kripto telah menjadi salah satu investasi yang paling banyak dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun beberapa investor telah mampu membukukan keuntungan besar dalam cryptocurrency, ada juga banyak investor yang berjuang dengan berbagai risikonya.

Sebagai ruang yang tidak diketahui, cryptocurrency telah menarik banyak orang yang ingin menipu investor dan mengambil uang mereka. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami dengan tepat apa saja risiko yang akan dihadapi di cryptocurrency.

Untuk melindungi investasi Anda, Anda perlu memilih cryptocurrency yang tepat untuk diinvestasikan dan menghindari penipuan.

Daftar Isi

Cara Memilih Cryptocurrency yang Tepat

Memilih cryptocurrency tidak hanya tergantung pada nama token dan cara memperdagangkannya tetapi juga tim di belakangnya.

Penting untuk dipahami bahwa beberapa cryptocurrency hanya dikembangkan dengan tujuan menipu investor. Sehingga Anda harus berhati-hati ketika berinvenstasi di cryptocurrency.

Hindari Cryptocurrency yang Dipromosikan di Media Sosial

Banyak Cryptocurrency tengah ramai dipromosikan di media sosial. Padahal beberapa token di antaranya digunakan untuk tujuan penipuan.

Agar Anda terhindar dari modus penipuan, sebaiknya Anda tidak melakukan transaksi cryptocurrency yang dipromosikan di media sosial. Akan lebih baik jika Anda melakukan perdagangan cryptocurrency melalui penyedia exchange yang legal dan terdaftar di pemerintah.

Investasi Berdasarkan Keputusan Pribadi

Kebanyakan orang hanya ikut-ikutan hal yang dilakukan orang lain tanpa memperhitungkan secara matang. Ketika investasinya tidak berjalan sesuai harapan, Anda hanya bisa menyalahkan diri sendiri.

Sangat penting bahwa setiap investasi cryptocurrency harus diperhitungkan dengan baik dan siap dengan semua konsekuensinya.

Jangan Percaya 100% Saran Investasi di Media Sosial

Poin terakhir ini berkaitan dengan poin pertama. Pastikan Anda tidak mempercayai saran investasi dari siapa pun kecuali mereka adalah perencana keuangan bersertifikat.

Sangat banyak akun anonim di media sosial yang mempromosikan cryptocurrency karena dibayar oleh pengembang token. Bahkan kemungkinan terburuknya, mereka adalah komplotan penipu.

Salah satu tempat perdagangan cryptocurrency terdaftar di pemerintah Indonesia adalah Tokocrypto.

Referensi: ziddu.com

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak!

Blog ini berasal dari Indonesia sehingga terikat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.