Bagaimana Cara Menambahkan Inline Related Posts di Postingan WordPress

Inline related posts atau link postingan terkait di dalam postingan menjadi sangat populer berkat situs berita besar menggunakannya. Inline related posts sendiri pada dasarnya adalah tautan ke artikel yang relevan di tengah entri postingan yang terbukti meningkatkan tampilan halaman. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara menambahkan inline related posts di posting blog self-hosted’s WordPress.

Mengapa dan kapan Anda Perlu Inline Related Posts?

Dalam kebanyakan kasus, Anda hanya menghubungkan posting blog Anda secara alami saat menulis. Untuk yang lain, blogger biasanya mengandalkan plugin posting terkait yang menunjukkan konten terkait di akhir posting.

Menampilkan posting terkait memungkinkan pembaca melihat lebih banyak konten hebat di situs Anda yang relevan dengan mereka.

Karena plugin posting terkait umumnya menambahkan artikel terkait di akhir artikel, bagaimana jika pengguna tidak pernah membaca sampai pada bagian itu?

Di sinilah related inline link posting akan sangat berguna. Anda bisa membuat mereka menonjol tanpa mengganggu pengguna saat membaca artikel.

Lihat bagaimana Mashable melakukannya di gambar di bawah ini:

Link terkait di dalam posting yang ditampilkan di Mashable.
Link terkait di dalam posting yang ditampilkan di Mashable. (Sumber: wpbeginner.com)

Cukup keren kan? Selain memperbaiki tampilan halaman, ini juga membantu SEO Anda karena pada dasarnya ini saling terkait konten Anda.

Mari kita lihat bagaimana menambahkan inline related posts di WordPress.

Cara Menambahkan Inline Related Posts di WordPress?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Inline Related Posts. Setelah aktivasi, Anda perlu mengunjungi halaman Pengaturan » Inline Related Posts untuk mengkonfigurasi pengaturan plugin.

Anda perlu mengklik opsi Aktif untuk dapat melihat pengaturan plugin.

Konfigurasi Inline Related Posts.
Konfigurasi Inline Related Posts.

Anda dapat mengubah tampilan bagaimana posting terkait akan muncul di posting Anda.

Ada dua tema gratis yang bisa Anda gunakan, dan Anda juga bisa menyesuaikannya dengan mengubah warnanya.

Di bawah opsi tampilan, Anda akan menemukan opsi untuk menambahkan inline related posts ke posting yang ada. Anda dapat memilih berapa banyak link yang ingin Anda tambahkan di setiap posting. Anda juga bisa memasukkan jumlah kata yang harus digunakan sebagai celah antara dua related post link.

Nonaktifkan fitur posting terkait pada posting tertentu.
Nonaktifkan fitur posting terkait pada posting tertentu.

Semoga artikel ini membantu Anda menambahkan inline related posts di posting blog WordPress.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More