Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tutorial

Cara Menata Tas atau Koper Agar Muat Banyak

Packing Tas
Packing lebih hemat dengan cara menata yang tepat. (sumber: enaknyakemana.com)

Bepergian dengan banyak tas atau tentengan akan membuat perjalanan ribet. Idealnya, kamu cukup membawa satu tas ransel atau pinggang dengan satu koper. Jangan lupa menyiapkan ruangan untuk menyimpan oleh-oleh dari tempat tujuan kamu.

Agar perjalanan kamu lebih menyenangkan, berikut tips yang biasa penulis lakukan.

1. Menggulung Pakaian, Bukan Melipatnya

Kamu mungkin terbiasa menyimpan pakaian di rumah dengan melipatnya. Kebiasaan ini biasa terbawa saat mengemas pakaian di koper. Hal ini tidak salah, tetapi akan membuat ruang penyimpanan untuk pakaian membutuhkan ruang lebih besar. Trik yang dapat kamu coba adalah dengan menggulung pakaian. Bisa juga dengan menggulung beberapa pakaian dalam satu gulungan.

2. Membungkus dengan Plastik Vakum

Cara menghemat berikutnya adalah dengan menyimpan barang-barang kamu di dalam plastik vakum. Lalu kamu perlu menyedot udara yang terdapat dalam plastik dengan alat vakum. Jika tidak punya alat vakum, kamu bisa mengakalinya dengan mengeluarkan udara di dalamnya ke arah lubang plastik. Hal ini bertujuan agar plastik kempes dan menyusut sehingga ruang di koper bisa lebih irit.

Advertisement. Scroll to continue reading.

3. Memanfaatkan Lubang Kaki di Sepatu

Terkadang kamu membawa sepatu cadangan untuk dipakai di lokasi tujuan. Akan tetapi, tahukah kamu kalau sepatu akan menghabiskan ruang di dalam koper? Supaya lebih irit, kamu bisa memanfaatkan lubang kaki sepatu untuk menaruh barang lainnya. Tentunya, kamu harus membersihkan sepatu terlebih dahulu dan membungkus barangnya dengan plastik untuk menjaga kebersihannya.

4. Membawa Plastik Cadangan

Ini adalah salah satu hal yang biasanya penulis bawa di dalam tas. Plastik ini berguna untuk membungkus barang-barang yang mudah tumpah dan membasahi tas. Selain itu, kamu bisa menyimpan pakaian kotor di dalam plastik cadangan ini nantinya.

5. Membawa Barang Pribadi Secukupnya

Terkadang peralatan pribadi seperti kemasan pasta gigi memakan ruang cukup besar di tas kamu. Untuk mengakalinya, kamu bisa memindahkannya ke dalam plastik kecil atau membeli peralatan dengan kemasan kecil.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments
Advertisement

Baca Tulisan Menarik Lainnya

Advertisement

YAou're currently offline