Connect with us

Hi, what are you looking for?

Opini

Menyiapkan Diri Menghadapi Penyesuaian Tarif Transportasi Online (Daring)

Tarif Ojek Online Jadi 2000/Km Mulai 1 Mei 2019
Tarif Ojek Online Jadi 2000/Km Mulai 1 Mei 2019, via kinciakincia.com

Saya cukup sering menggunakan transportasi daring. Meski saya masih merasa mereka adalah perusahaan data, transportasi daring sangat membantu ketika sampai di daerah yang belum saya ketahui.

Pemerintah telah menggodok aturan baru terkait transportasi transportasi roda dua yang juga memuat aturan ojek daring. Peraturan Menteri Perhubungan No 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat akan mulai berlaku pada tanggal 1 Mei 2019 mendatang.

Pengguna transportasi daring masih memiliki waktu sebulan untuk mengatur kembali pengeluaran untuk transportasi, termasuk saya. Jika sebelumnya pengguna dimanjakan dengan biaya perjalanan yang cukup murah karena perang harga plus berbagai promo yang ditawarkan, kini pemerintah menerapkan tarif yang sama untuk seluruh pengguna jasa ojek daring (meski sebenarnya dalam setahun terakhir biaya perjalanan juga merangkak naik).

Tarif baru yang akan mengalami kenaikan dari tarif sebelumnya akan membuat pengguna mempertimbangkan kembali menggunakan transportasi publik. Pemerintah sendiri juga terus berusaha membuat transportasi publik yang lebih nyaman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments
Advertisement

Baca Tulisan Menarik Lainnya

Opini

Setelah dinyatakan kembali terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia untuk lima tahun ke depan, Joko Widodo yang akrab disebut Jokowi bersama Ma’ruf Amin mengakui telah...

Opini

Tumblr seperti halnya jejaring sosial lainnya, diisi oleh kumpulan tulisan dengan berbagai rasa. Meski bisa dianggap semacam blog, Tumblr jarang berisi konten serius yang...

Advertisement

YAou're currently offline