Beranda Sain & Teknologi Perbedaan Whatsapp Business dengan Whatsapp Biasa

Perbedaan Whatsapp Business dengan Whatsapp Biasa

0
BERBAGI
Whatsapp Business, via: breakingnews.co.id

Semenjak beberapa waktu lalu, Whatsapp merilis akun untuk bisnis. Tujuannya agar memudahkan perusahaan untuk untuk berintentraksi dengan konsumennya. Sebaliknya konsumen bisa lebih aman karena kontak perusahaan tersebut terverifikasi. Kali ini saya akan mengulas perbedaan Whatsapp Business dengan Whatsapp biasa yang kita ketahui bersama.

Whatsapp Business mempunyai aplikasi yang berbeda dibandingkan Whatsapp biasa. Keduanya bisa diinstall di ponsel yang sama. Ikon Whatsapp Business berupa logo Whatsapp biasa dengan huruf B ditengahnya. Apabila nomor ponsel digunakan di Whatsapp Business maka tidak bisa lagi dipakai di Whatsapp biasa.

Secara sekilas tampilan aplikasi hampir sama, hanya saja di “Setelan” terdapat menu “Setelan Bisnis”. Anda bisa memasukkan informasi tentang perusahaan di bagian “Profile”. Profile ini akan tertampil di Whatsapp disertai dengan tanda verifikasi. Namun belum diketahui bagaimana caranya mendapatkan tanda verifikasi (ikon centang hijau).

Seperti halnya LINE@, di Whatsapp Business terdapat menu auto reply pesan, baik pesan yang pertama masuk maupun saat diluar jam kerja. Sedangkan untuk percakapan maupun membuat status caranya hampir sama seperti Whatsapp biasa.

Ketika artikel ini ditulis, Whatsapp Business belum dirilis secara resmi sehingga fiturnya belum jauh berbeda dibanding Whatsapp personal. Jika ingin mencoba Anda bisa masuk ke pranala penguji beta, setelah itu unduh Whatsapp Business di Play Store.

perbedaan whatsapp biasa dan whatsapp business

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here