Connect with us

Hi, what are you looking for?

Informasi

Pusat Penerbitan Google News Baru yang Lebih Simpel

Google News
Google News (sumber gambar dari: arstechnica.com)

Google merilis Pusat Penerbitan Google News baru untuk membantu media massa daring agar muncul di produk Google pada bulan Desember lalu.

Pusat Penerbitan Google News yang baru ini menggabungkan dua produk, Google News Producer dan Google News Publisher Center.

“Meningkatkan pengalaman pengguna dan fungsionalitasnya. Fitur baru Publisher Center termasuk cara yang lebih sederhana untuk mengelola identitas publikasi Anda, seperti memperbarui logo tema terang dan gelap,” dikutip dari Eric Silva, Product Manager Google News di halaman resmi Google Webmaster.

Melalui Pusat Penerbitan baru ini, Google menerangkan cara yang lebih mudah bagi user yang memiliki banyak publikasi untuk mengaturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terutama dengan pengaturan izin yang ditingkatkan yang membuatnya lebih mudah untuk berkolaborasi dengan kolega,” tulisnya.

Publisher Center Google News

Halaman baru Publisher Center Google News dengan tampilan yang lebih simpel.

Penerbit dapat menunjuk ke URL untuk bagian situs web mereka alih-alih RSS untuk mengonfigurasi bagian di Google News.

Ia juga mengutarakan kini konten untuk berita sekarang akan datang langsung dari web, seperti halnya untuk pencarian.

Namun halaman ini diluncurkan masih dalam empat bahasa yang ada pada alat sebelumnya (Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman) dan akan segera diperluas ke lebih banyak bahasa.

Jika Anda ingin mencoba Publisher Center Google News baru, silahkan buka halaman berikut: publishercenter.google.com. Anda akan dihadapkan pada halaman dengan pop up selamat datang apabila mengunjungi untuk pertama kalinya.

Publisher Center Google News

Ucapan selamat datang di Publisher Center Google News yang baru.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments
Advertisement

Baca Tulisan Menarik Lainnya

Tutorial

Kamu yang baru terhubung ke internet belakangan ini pasti tidak tahu kalau layanan GMail dengan domain sendiri itu dahulunya gratis. Sejak 6 Desember 2012...

Informasi

YouTube Premium (sebelumnya bernama YouTube RED) akhirnya hadir di Indonesia beberapa waktu lalu. Bersamaan, Google juga membawa YouTube Music (sebelumnya bernama Music Key) menjumpai...

Informasi

Search engine optimization (SEO) adalah metode untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung yang datang ke situs web secara organik. Ada banyak teknik yang harus diperhatikan...

Teknologi

Google+, platform media sosial milik Google akan resmi ditutup pada 2 April 2019 mendatang. Langkah ini bukan penutupan platform media sosial milik raksasa internet...

Advertisement

YAou're currently offline