Connect with us

Hi, what are you looking for?

Blog

Selamat Tinggal Windows XP

Windows XP
Windows XP

Kamu masih menggunakan Windows XP sebagai sistem operasi di komputer milikmu? Jika masih, maka sekarang saatnya kamu harus berganti (entah sistem operasinya atau sekalian komputernya). Sebab, Microsoft telah mengumumkan pembaharuan 9 April lalu untuk Windows Embedded POSReady 2009 adalah pembaharuan terakhir yang disediakan bagi seluruh varian Windows XP.

Windows XP telah menciptakan sejarah, menjadi sistem operasi lansiran Microsoft paling lama eksis. Sistem operasi ini pertama kali muncul pada 24 Agustus 2001, sehingga setidaknya telah dipakai selama 17 tahun. Windows XP setidaknya masih dipakai di banyak ATM (bahasa Indonesia: Anjungan Tunai Mandiri atau dalam bahasa Inggris: Automated Teller Machine atau Automatic Teller Machine) karena ketangguhannya.

Bagi saya sendiri, Windows XP varian Professional adalah sistem operasi pertama di komputer pribadi pertama saya. Komputer ini masih bisa dipakai dan masih tersimpan di kamar meski lebih sering menjalankan komputer dengan sistem operasi Windows 10. Saya sepertinya masih akan mempertahankan Windows XP di komputer lama (selama komputernya masih bisa diaktifkan) karena perangkat kerasnya tidak mendukung penggunaan sistem operasi milik Microsoft yang lebih baru.

Sebagai informasi, varian Windows XP yang banyak dipakai Home dan Professional telah dihentikan dukungannya oleh Microsoft sejak 2014. Wіndоwѕ Embеddеd POSRеаdу 2009, уаng dirancang untuk perangkat роіnt-оf-ѕаlе dаn berbasis Wіndоwѕ XP.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Microsoft juga telah mengabarkan tahun depan adalah giliran kematian bagi Windows 7. Bill Gates memang benar-benar memaksa penggunanya beralih ke Windows 10.

Comments
Advertisement

Baca Tulisan Menarik Lainnya

Tutorial

Ketika meluncurkan Windows 10 pada tahun 2015 lalu, Microsoft memberikan upgrade bagi pengguna yang mendapatkan notifikasi “Get Windows 10”. Dukungan terhadap Windows 7 resmi...

Advertisement

YAou're currently offline