WP Fastest Cache, Plugin Cache WordPress Terbaik

Menjalankan CMS WordPress tidak lengkap rasanya tanpa menggunakan plugin yang banyak tersedia. Salah satu jenis plugin yang disarankan adalah plugin cache atau tembolok. Penggunaan plugin ini dapat mempercepat kinerja website berbasis WordPress.

Saya merekomendasikan Anda untuk menggunakan plugin WP Fastest Cache untuk website Anda. Plugin ini telah saya gunakan selama lebih dari setahun.

Sebelumnya saya selalu menggunakan plugin WP Super Chace untuk seluruh website berbasis WordPress yang saya kelola. Akan tetapi, saya merasa WP Super Cache kurang mampu mengoptimalkan kinerja website.

Salah satu fitur yang cukup menarik adalah ditambahkannya fitur CDN by Photon, layanan CDN milik WordPress. Selain tentunya Anda dapat menggunakan layanan CDN dari tempat lain.

CDN (Content Delivery Network) atau dalam bahasa Indonesia disebut jaringan distribusi konten adalah sekumpulan server yang terletak di berbagai data center di seluruh dunia. CDN bertanggung jawab untuk mendistribusikan website dan hal lainnya yang terkait dengan konten website. Setiap akses terhadap website akan dialihkan ke data center terdekat, sehingga website akan bisa diakses lebih cepat.

Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan pertimbangan lain bagi Anda dalam memilih plugin untuk cache website berbasis WordPress milik Anda.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Memuat...